• apa yang lu mau gue ade!

    Plus & Minus Windows 8 Tablet



     
    Microsoft secara resmi mengumumkan produk terbarunya berupa perangkat tablet, Senin di LA, Amerika Serikat. Produk yang diberi nama Surface ini disebut-sebut akan menantang iPad besutan Apple, serta membuat Sistem Operasi Windows 8 khusus tablet yang diberi nama Windows 8 RT. Keren kan? Nah dalam artikel ini saya akan mengulas sedikit Plus dan Minus system windows 8, berikut saya share sedikit hal yang saya temui di Windows 8 tablet.

    Keunggulan:

    Layar sentuh, Interfacenya yang dijuluki sebagai Metro benar-benar  dioptimalkan untuk sentuhan dengan wujud ala Interface Windows Place.
    Dukung Chip RAM, Windows 8 mendukung perangkat yang memakai infrastruktur Chip ARM. Hal ini diharapkan dapat memperluas jangkauan Windows 8 di era tablet, mengingat kebanyakan tablet yang beredar saat ini memakai chip ARM
    Booting Singkat, dalam demonya boot windows 8 hanya berlangsung 8 detik. Waktu yang cukup singkat disbanding boot windows pada versi sebelumnya.
    Non upgrading PC, computer yang menjalankan Windows 7 dapat pula menjalankan windows 8, sehingga pengguna tidak perlu meng-upgrade PCnya. Windows 8 dapat dijalankan pada PC berprosesor Intel Atom dan RAM 1 GB
    Windows store, Windows 8 memiliki toko aplikasi sendiri bernama Windows Store yang menyediakan berbagai pilihan aplikasi untuk mendukung OS ini.
    Mendukung NFC, Windows 8 akan dilengkapi Near Field Communication (NFC), sebuah teknologi yang mendukung transaksi keuangan digital. Tablet yang menggunakan OS inipun kemungkinan besar akan otomatis menyertakan fitur ini.





     Kelemahan:

    Antara Metro-Aero UI, tumpang tindih dengan Metro UI dan Aero UI. Developer menemukan adanya pergantian secara terus menerus yang terjadi antara tile based Metro UI dan Glassy Aero UI yang tidak masuk akal.
    Tiles ke Icon, tidak ada opsi yang mengubah tiles menjadi icons, Ukuran tiles terkecil, tampilannya masih terlihat terlalu besar. Pada saat kita menginstal aplikasi, maka screen metro akan terlihat semrawut.
    Antar Screeb, sulit berpindah antar screen. Tidak adanya fungsi Alt-Tab, seperti yang ada pada desktop atau keyboard untuk berganti dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain mungkin merupakan hal yang sangat sulit.
    Metro Multitasking, Aplikasi Metro (pada tablet) Windows 8 akan memungkinkan screen yang bisa menampilkan dua palikasi secara sejajar. Meskipun hal ini tidak berpengaruh terhadap user pemula, namun bagi advance user, kemampuan metro dengan multitasking hanya untuk dua aplikasi merupakan kelemahan yang fatal.
    Tak Dukung Flash, Microsoft sengaja tidak membuat Windows 8 ini tidak bias mendukung konten flash di tablet PC, dengan alasan lebih menghemat baterai tablet dan keamanan. ??

    Demikian beberapa hal yang sementara saya temui di tablet Microsof ini. Setidaknya bisa menjadi bahan pertimbangan anda yang hendak membeli produk Microsoft ini. Dan sekedar info tablet ini dibanderol kisaran 500 dolar AS, sedangkan untuk ultrabook rata-rata 800 dolar AS, untuk rupiahnya dihitung sendiri pakai kalkulator. Heee..

    0 komentar:

    Posting Komentar


     

    Apa Itu Wajakarat?

    Wajakarat adalah blog jual beli online di Indonesia. Tempat untuk mencari barang baru dan bekas berkualitas seperti produk handphone murah, komputer, fashion, mobil bekas, motor, onderdil-onderdil motor yang susah dicari, peralatan rumah tangga, maupun rongsokan dan aneka jasa. Untuk para penjual, Pasang Iklan gratis adalah salah satu layanan yang disediakan oleh Wajakarat. Iklan anda akan dilihat oleh ratusan ribu orang setiap harinya. Bertransaksi di Wajakarat, baik jual maupun beli tidak dikenakan biaya, semua disediakan gratis. Bergabunglah sekarang juga bersama kami.

    Layanan Pelanggan

    TELEPON / SMS
    Telepon 0 2 7 4 - 8 5 8 - 3 0 2 3
    Fast Respons 1 0 8 5 8 - 6 8 7 8 - 2 1 0 6
    Fast Respons 2 0 8 1 2 - 2 7 8 3 - 6 7 7 7

    LAYANAN ONLINE
    Online Chat CS
    Online Chat CS

    STATISTIK


    free counters